Welcome To My Ulat Boeloe Community

Kamis, Mei 21, 2009

Mengatasi windows gagal booting

Mau cara yang mana nie
1. lewat cd roadstarter
2. lewat kaset xp itu sendiri…

catatan kalau lewat kaset xp harus ingat servis pack yang xp yang di pakek ( xp apa yang dipakek jangan paksain ya missal xp lama xp propersional benarinnya pakek xp service pack II yang adanya xp gak akan booting lagi atau )

kalau lewat roadstarter
1. jalan kan dulu computer yang hidup alias bias berjalan
2. ketika sudah hidup dan layer desktop udah ada masukkan kaset xp-nya masuk dimana xp berada drive e: atau f: atau yang lain .> masuk lagi kedalam i386 dan copykan kedalam flasdisk ntdetect.com dan ntldr ini untuk windows yang gagal booting pas udah muncul loding gambar xpnya kalu yang lain cari aja yang file xp yang error di i386 dan copy in ke flasdisk
3. matikan computer dan hidupkan computer yang gagal booting tersebut dan masukkan cd roadstarter buat computer booting dari xp roadstarter…
4. kalau udah hidup tinggal copy paste aja ntdetect.com dan ntldr di c:\
5. restart tu computer…..
6. lihatlah perubahan yang terjadi… gak capek-capek lagi install ulangkan.

Kalau lewat xp
1. pertama perhatikan xp apa yang dipakek ( kalu mau tahu kemaren makek x papa gua aja belum tahu caranya giman gue mau kasih tau…)
2. masukkan cd xp dan buat booting dari xp ( kayak ngistall biasa)
3. tekan sembarang pas xp-nya minta
4. terus lengkap deh penderitaan anda karena kaset xp-nya menyuruh anda menungu (bete deh)
5. pas mencul tulisan install dengan menekan enter, repair dengan menekan tombol r dan quit dengan menekan aduh gue lupa Cuma ada harus menekan r untuk repair karena ini yang disebut repair 1
6. trus tekan enter ( mengapa gue buat gini karena gue gak ingat tulisannya.he..he.)
7. trus pilih Negara nya biarkan aja US (negara laen berkembang dan saya tidak mau memilih Indonesia karena selain pilihan tuk indonesianya gak ada dan orang Indonesia selain pelit ilmu dan kerjanya banyak yang setengah dan yang banyak dipasaran baru tahu dikit belagu-nya minta ampun…..curhat nie ceritanya)
8. tekan tekan 1
9. pas minta password tekan aja enter( kalau ada password masukkin aja paswordnya kalu lupa jebolin aja).
10. tinggal masuk ke drive cd xp berada missal di E dengan menekan tombol e: enter jangan lupa titik duanya ya
11. tinggal menekan cd i386
12. jadinya kayak nie kalu dak salah e:i386( berarti kita sudah berada di dalam folder i386)
13. tinggal copy aja tekan tu keyboard copy ntdetect.com c: enterin aja
14. tinggal copy lagi ntldr caranya copy ntldr c: enter
15. tekan lagi keyboard anda masing-masing fixmbr enterin lagi trus menekan Y tanda setuju ( apa itu fixmbr lihat aja artinya itu tulisan Negara laen gue kagak ngerti)
16. tekan / ketiklagi fixboot enterin dan di ikuti lagi tanda setuju yaitu Y
17. udah tinggal menekan tombol exit atau quit enterin


kritik dan sarannya saya tunggu…
kalau ada yang mau cari solusi atau curhat silahkan kirim email ke andriutama99@gmail.com
Akhirnya selesai juga
• Mokasih mama dan papa karena telah mendidik saya untuk peduli pada masyarakat banyak dan paling benci ama penipuan
• Terima kasih sobat- sobat gue karena mau nemani gue walaupun dengan hati yang dongkol karena ke egoisan gue
• Ayo jambi anak jambi tebarkan imu lho semua jangan pelit-pelit kayak provinsi laen.
• Dan terima kasih banyak kepada dosen stikom dinamika bangsa jambi yang rata-rata pelit ilmu dan memaksa gue harus belajar banyak diluar….untuk mahasiswa baru stikom dosennya jangan pelit ilmu dong…ilmu lho belum ada apanya dengan ilmu orang lain diluar sana….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan masuk ktitik dan saran anda...

´