Welcome To My Ulat Boeloe Community

Kamis, Mei 21, 2009

Mengatasi Panas Prosesor Yang Panas Berlebihan

Untuk mengetahui berapa panas prosesor kita dapa menggunakan software atau bisa dilihat dari bios.. kali ini artikel saya akan membahas dari dari bios..
• Pertama masuk kebios anda dengan menekan F2, Delete atau yang lainnya
• Dan cari tulisan CPU Temperatur dan lihatlah berapa derajat celcius panas prosesor anda. Kalau dikomputer saya dengan menggunakan Bios American megatrends terdapat di toolbars H/W Monitor dengan CPU Temperaturnya 54oC / 131of termasuk panas juga sih.. mungkin kelamaan makek jadi panasnya meningkat, atau arusnya kurang atau juga bisa kipas computer saya kurang dan kerjanya gak optimal… jadi bigung sendiri…benar lho.
• Sebelumnya saya akan menyampai berapa derajat celcius titik aman pada prosesor untuk titik amanya pada prosesor adalah dari 20oC sampe dengan 60oC inilah titik aman prosesor bekerja dan ada setting dari bios apabila panas prosesornya melebihi 60 maka computer akan melakukan restart..
• Untuk mengatasi hal semacam ini yang pertama adalah mengganti prosesor.. gak…gak bercanda anda harus memeriksa dahulu apakah pendingin prosesor terpasang dan berjalan dengan baik. Kalau kipas sih lihat kecepatan kipas berputar maaf saya belum tahu pasti berapa kecepatan kipas berputar tetapi kecepatan kipas bisa dilihat di bios… lagi bios..lagi bios gak efisien banget. Tapi harus bagai mana lagi kita tutorialnya dari bios… terus lihat apakah pemasangan pendingin prosesor kita sudah pas. Untuk menandakan pas atau tidak dengan melihat celah yang ada antara punggung prosesor dengan pendinggin prosesor.
• Kalau langkah keempat udah benar semua maka anda diwajibkan menganti pendingin prosesor dan kipas pendingin prosesor, untuk mengantikan pendingin prosesor carilah pendingin prosesor BILL UP atau alumunium pendingin prosesor yang berat dan aluminiumnya padat kalu seperti contoh yang saya anjurkan emang memberikan kedinginan yang efisien pada prosesor
• Cara keenam dengan memberikan pasta pada punggung dan pendingin prosesor atau menghapus pendingin tersebut. Kalau cara ini mana yang memberikan kedingin pada prosesor.
• Cara ketujuh Menambah kipas pada casing computer kita.
• Cara ketujuh dengan menganti power suplay, mungkin aja power suplay kita tidak memberikan arus yang dibutuhkan untuk kipas kita dan untuk prosesor bekerja..
• Cara kedelapan ya kembali ke cara ke empat yaitu ganti prosesor aja..he..he..he mahal tahu…

Kritik dan sarannya anda saya harapkan..
Di email saya : andriutama99@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan masuk ktitik dan saran anda...

´